Senin, 05 Januari 2009

Honda F1 Uji Teknologi Hemat Energi


Pembalap Honda Jenson Button di GP Turki.

Teknologi hemat energi baru sedang dikembangkan di mana-mana. Kali ini datang dari arena balap jet darat Formula 1, dan Honda Racing rupanya menjadi tim pertama yang telah mengujinya.

Manajer tim Honda Racing Ross Brawn mengemukakan di sela-sela ajang Gran Prix Turki pekan lalu bahwa Honda telah menguji teknologi 'Kinetic Energy Recovery Systems'

(KERS) yang akan diaplikasikan Honda mulai F1 musim depan.

Dia tidak menerangkan secara spesifik kapan dan dimana pengujiannya, namun dia hanya mengatakan bahwa ujicoba telah dilakukan baru-baru ini.

Teknologi KERS akan menyimpan energi yang dihasilkan sistem pengereman mobil, yang kemudian digunakan untuk meningkatkan tenaga.

Banyak kritikan yang meragukan bahwa dunia balap mobil tidak memikirkan teknologi yang bersahabat dengan alam. Namun Brawn mengumumkan bahwa pihaknya kini sedang mendukungnya.

Presiden Fédération Internationale de l'Automobile (FIA), Max Mosley meminta semua tim F1 untuk mengaplikasikan dan mengembangkan teknologi KERS. Selain itu, bagi produsen mobil agar mengadaptasi teknologi ini pada semua mobil-mobil produksi mereka.

Honda saat ini menjadi salah satu perusahaan otomotif yang mengembangkan kendaraan penumpang dengan teknologi inovatif untuk penggunaan sumber bahan bakar alternatif dan meningkatkan efisiensi bahan bakar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Ide?